SHARE
Kalbar Tambah Tiga Kasus Konfirmasi Covid-19, Sembilan Orang Sembuh
Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson saat konferensi pers di Kantor Gubernur Kalbar. Foto: HAG/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Dinas Kesehatan Kalimantan Barat mengumumkan tiga tambahan kasus Covid-19 di Kalbar. Hasil itu berdasarkan hasil uji di Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta.

“Tiga orang itu adalah satu orang dari Kota Pontianak yang pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Pontianak. Kemudian dia menunjukkan gejala klinis yang baik, sehat. Yang dua ini adalah dari Sintang merupakan cluster yang sudah ada sekarang tapi mereka ini OTG,” jelas Kepala Dinkes Kalbar Harisson di Pontianak, Selasa (12/5/2020).

Selain itu, kabar baik juga datang hari ini. Ada sembilan orang konfirmasi positif Covid-19 di Kalbar dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali pemeriksaan swab menggunakan Real Time PCR.

“Ada sembilan orang penderita Covid-19 yang sembuh pada hari ini. Secara keseluruhan sekarang kita ada 123 kasus konfirmasi di mana 20 orang dinyatakan sembuh,” terang Harisson.

Untuk sembilan orang kasus yang dinyatakan sembuh ini tujuh orang dilakukan pemeriksaan di laboratorium Rumah Sakit Untan. Kemudian satu orang dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan satu kali di BBTKLPP Jakarta serta satu kali dinyatakan negatif kembali melalui pemeriksaan di laboratorium Rumah Sakit Untan.

“Kemudian satu lagi dari Pontianak juga dari BBTKLPP Jakarta. Jadi alhamdulillah di Kalbar sudah banyak kasus yang sembuh,” pungkasnya. (HAG)