SHARE
Kabar Terbaru Proyek Pembangunan Bandara Singkawang
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meninjau proyek pembangunan Bandara Singkawang. (Antara/Rudi)

Suara.com – Pembangunan Bandara Singkawang ditargetkan segera dilakukan. Saat ini, masih dikerjakan proses pembersihan lahan atau Land Clearing di sekitar lokasi proyek.

Wali Kota Singkawang Thai Chui Mie menuturkan, pengerjaan Land Clearing Bandara Singkawang sudah berjalan dua tahap.

Ini sampaikannya saat melakukan meninjau proyek pembagunan bandara bersama Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian Sintang, Rabu (24/3/2021) kemarin.

“Tahap pertama kita sudah dapatkan Rp10 miliar tahun kemarin dan tahap kedua kita dapatkan Rp100 miliar,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Dia berharap pengawasannya bisa semakin ditingkatkan, sehingga hasil pengerjaan Land Clearing Bandara Singkawang bisa lebih bagus.

Semua pihak diharapkan bisa ikut mendukung jalannya pembangunan Bandara Singkawang supaya pembangunannya bisa segera diselesaikan.

“Semoga apa yang kita nantikan bersama segera terwujud,” tuturnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat meninjau Land Clearing Runway Bandara beberapa waktu lalu (Antara/Rudi)
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat meninjau Land Clearing Runway Bandara beberapa waktu lalu (Antara/Rudi)

 

Tjhai Chui Mie mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk terus mendukung pembangunan bandara ini bersama-sama guna mewujudkan Singkawang Hebat.

“Kita dari Pemkot Singkawang juga sudah mengusulkan ke pemerintah pusat mengenai pelaksanaan konstruksi dan pembangunan Runway Bandara Singkawang. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian Sintang, Fattah mengatakan, berdasarkan pemantauannya jika pembangunan Bandara Singkawang sudah berjalan dengan lancar.

“Dimana pengerjaan Land Clearing tahap dua saat ini sudah mencapai 30 persen,” katanya.

Dia  mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan masyarakat Singkawang yang sudah mendukung kegiatan pembangunan Bandara Singkawang.

Sumber: Suara.com