SHARE
JPPR Kalbar Diminta Terlibat Aktif Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019
Komisioner KPU RI Viryan Azis menyematkan pin pemantau Pemilu kepada anggota JPPR Kalimantan Barat. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Komisioner KPU RI Viryan Azis meminta JPPR (Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat) Kalimantan Barat untuk terlibat aktif dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Pernyataan itu diungkapkan Viryan usai mengisi forum ilmiah yang diselenggarakan JPPR Kalbar, Selasa (5/2/2019).

“Saya harapkan JPPR Kalbar bisa terlibat aktif dalam penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujarnya di Pusat Dakwah Muhammadiyah Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Kubu Raya. 

Sesuai dengan namanya, lanjut Viryan, JPPR hendaknya terus memberikan edukasi politik kepada pemilih. Hal itu bertujuan demi terciptanya penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas di Provinsi Kalimantan Barat.

“Sesuai dengan namanya, JPPR hendaknya terlibat aktif dalam pendidikan pemilih agar pelaksanaan Pemilu di Kalimantan Barat dapat terselenggara dengan kualitas tinggi dan masyarakat semakin bebas mengekspresikan pilihannya secara baik,” timpalnya. 

Selain itu, JPPR juga diharapkan mantan komisioner KPU Provinsi Kalbar ini untuk melakukan pemantauan di hari pemungutan suara hingga proses rekapitulasi dinyatakan selesai. 

“Jauh lebih penting lagi, JPPR bisa memastikan proses itu dengan melakukan pemantauan di hari pemungutan suara sampai dengan rekapitulasi selesai dilakukan,” harapnya. 

Lebih lanjut pria kelahiran Jakarta, 4 September 1975 ini meyakini bahwa JPPR mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut secara profesional. “JPPR saya yakini mampu melakukan itu,” tutupnya. (NAJ)