SHARE
Jembatan Landak Mulai Ditutup Besok
Kondisi lalu lintas di Jembatan Landak. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Jembatan Landak bakal ditutup mulai Kamis (21/11/2019) hingga 31 November 2019. Penutupan dilakukan untuk perbaikan pada beberapa bagian jembatan.

Kebijakan tersebut sudah melalui persetujuan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak. Sehubungan dengan penutupan jembatan ini, Dinas Perhubungan Kota Pontianak akan mengalihkan arus selama masa perbaikan.

Di hari pertama dan kedua perbaikan (21 dan 22 November), Jembatan Landak rencananya masih bisa dilalui kendaraan yang melintas dari arah Pontianak Utara. Di hari ketiga dan hari-hari berikutnya, Jembatan Landak akan ditutup total dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan apapun. Sebagai gantinya, kendaraan akan diminta melewati Duplikasi Jembatan Landak.

“Mulai besok tanggal 21 sampai 22 November akan ada perbaikan Jembatan Landak yang lama. Dengan demikian maka kami akan melakukan pengalihan arus di mana nanti untuk Duplikasi Jembatan Landak atau kembaran Landak baru itu difungsikan boleh dari dalam ke kota ke luar kota. Untuk dari luar kota masuk ke Kota Pontianak, itu tetap menggunakan Landak lama,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak Utin Srilena Candramidi saat meninjau Jembatan Landak, Rabu (20/11/2019).

“Kemudian tanggal 23 sampai 24 itu murni melewati Duplikasi Jembatan Landak. Untuk Landak lama sementara akan ditutup total sampai tanggal 31 November 2019,” sambungnya.

Penutupan jembatan ini diharapkan Utin bisa dimaklumi oleh masyarakat. Demi keamanan berkendara, Ia juga berharap agar pengguna kendaraan benar-benar memerhatikan rute pengalihan arus lalu lintas selama perbaikan jembatan.

“Tolong dipahami, dilihat tikungan mana yang bisa dilewati lokasi Jembatan Landak baru supaya aman dalam perjalanan dan selamat menggunakan kendaraan di jalan raya,” pungkasnya. (NAJ)