SHARE
Ipda Tatang Dapat Kendaraan Dinas Baru
Kapolda Kalbar menyerahkan sepeda motor dinas baru kepada Ipda Tatang Rosyadi. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK– Aksi heroik yang dilakukan Ipda Tatang Rosyadi beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Setelah sebelumnya diberikan penghargaan oleh Kapolresta Pontianak dan sempat diundang dalam acara Hitam Putih Trans 7, kali ini anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak itu mendapat penghargaan dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. 

Penghargaan itu diberikan saat apel pagi di Lapangan Mapolda Kalbar, Rabu (15/5/2019). Tak seperti pemberian penghargaan pada umumnya, kali ini Kapolda Kalbar menghadiahi Ipda Tatang berupa satu unit kendaraan dinas baru sebagai pengganti kendaraannya yang hancur akibat mengganjal truk tronton. 

Ditemui usai apel, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengucapkan terima kasih kepada Ipda Tatang Rosyadi. Kapolda menilai aksi heroik yang dilakukan Ipda Tatang beberapa waktu lalu sudah mengharumkan nama institusi Polri. 

“Apapun yang kita lakukan, terlebih mendapat respon positif dari netizen itu yang merasakan kita semua. Walau yang melaksanakan Pak Tatang, tapi yang merasakan itu kita semua, apalagi di situ muncul Polresta Pontianak Kalimantan Barat. Terima kasih Pak Tatang sudah membawa nama baik Polda Kalbar,” ucapnya. 

Jenderal bintang dua ini juga sedikit mengulas tentang aksi heroik Ipda Tatang yang dilakukannya di Jembatan Kapuas II pada 3 Mei lalu. Menurutnya, aksi tersebut merupakan tindakan diskresi atau pengambilan tindakan yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Jadi apa yang dilakukan Ipda Tatang itu ialah tindakan diskresi. Di mana tindak kepolisian yang serta merta dilakukan dengan pertimbangan kepentingan masyarakat. Salahpun itu menjadi tidak salah. Itu ada dalam undang undang kepolisian maupun KUHP,” tuturnya. 

Pemberian penghargaan pun dilakukan dengan penyerahan sepeda motor baru yang diserahkan langsung oleh Kapolda Kalbar. Momen tersebut juga turut disaksikan oleh para pejabat utama di lingkungan Polda Kalbar. (NAJ)