SHARE
Ini Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Amin di Kalbar
Waketum TKN Jhonny G. Plate menyerahkan SK kepada Ketua TKD Kalbar Hildi Hamid, Sabtu (20/10/2018). Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK-Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Maruf Amin Kalimantan Barat resmi dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum TKN Jhonny G. Plate di Ruang Takalar Hotel Mahkota Pontianak, Sabtu (20/10/2018). Pada pengukuhan tim pemenangan yang diketuai oleh H. Hildi Hamid ini, para undangan dan seluruh anggota tim kompak menggunakan baju putih bertuliskan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata” di sisi kanan.

Sejumlah kepala daerah tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya Gubernur Kalbar Sutarmidji, Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, serta Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara Citra Duani dan Effendi Ahmad.

Selain beberapa kepala daerah, acara yang diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh M. Jimi ini juga dihadiri pimpinan dan elit dari partai politik pendukung maupun pengusung.

Ketua TKD Kalbar Hildi Hamid mengatakan nama-nama yang yang tergabung di dalam tim pemenangan merupakan usulan dari parpol koalisi Indonesia Kerja. Usulan tersebut, lanjutnya didasarkan pada semangat kolaboratif, kapasitas, kompetensi, dan representasi tokoh.

“Komposisi Tim Kampanye Daerah Kalimantan Barat yang dilakukan pada hari ini bahwa nama-namanya merupakan usulan dari partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja dengan mempertimbangkan semangat kolaboratif, kapasitas, kompetensi dan representasi dari tokoh-tokoh tersebut,” ujarnya.

Selama mengampanyekan Jokowi Maruf nantinya Mantan Bupati Kayong Utara ini berjanji akan membangun narasi kampanye yang damai. Sebab, dirinya menilai memilih pasangan nomor urut 1 ialah memilih masa depan bangsa Indonesia.

“Membangun narasi kampanye yang damai, berwatak kerakyatan, menghargai perbedaan dan keberagaman, toleransi, serta selalu ceria dan gembira dalam menyampaikan gagasan. Sejatinya memilih Jokowi Maruf adalah memilih masa depan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Tim Kampanye Daerah Kalbar Lasarus juga mengukuhkan tim pemenangan tingkat kabupaten dan kota se-Kalbar. (NAJ)