SHARE
Ifan Seventeen Siap Maju sebagai Cabup Sambas
Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen. Foto: Dok. pribadi Riefian Fajarsyah)

PONTIANAK – Riefian Fajarsyah atau akrab disapa Ifan Seventeen menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati/wakil bupati Sambas periode 2020-2025. Ifan beralasan bahwa pencalonannya sebagai calon bupati/wakil bupati merupakan bentuk tanggung jawab dirinya dalam memberikan sumbangsih terhadap Kabupaten Sambas.

“Jika dilihat Kabupaten Sambas memiliki luas wilayah lebih dari enam ribu kilometer persegi serta memiliki garis pantai yang cukup panjang, yakni mencapai 128 kilometer. Selain itu, Sambas juga merupakan wilayah paling utara yang merupakan wilayah terdepan Republik Indonesia. Artinya, ini merupakan salah satu potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Sambas, baik dari sisi pengelolaan kekayaan alam dari perkebunan, pertanian, hasil laut maupun potensi pariwisata,” ucapnya saat dijumpai di Pontianak, Jumat (18/10/2019).

Jika nantinya dipercaya masyarakat memimpin Sambas, Ifan menyatakan bahwa dirinya akan lebih fokus terhadap sektor pendidikan, kesehatan dan pengembangan manusia. Di samping itu, Ifan juga berkomitmen untuk mencarikan solusi atas banyaknya masyarakat Sambas yang memilih bekerja ke negara tetangga.

“Dengan peningkatan sumber daya, diharapkan lahir insan-insan yang berkualitas dan bisa menumbuhkembangkan perekonomian daerah dan industri kreatif. Melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia jugalah, kawan-kawan ini nantinya bisa kembali ke daerah untuk membangun Sambas yang lebih berdikari, mandiri dan maju. Dengan begitu, tentu akan tercipta peluang kerja yang besar serta penganekaragaman usaha yang pastinya akan lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tuturnya.

“Ndaan agek ade jeruk Pontianak kalak, jeruk Sambas dan berbagai hasil-hasil akhiran Sambas semoge kalak yang ade secara nasional,” celetuknya dengan bahasa Melayu Sambas.

Dalam kesempatan itu, Ifan memastikan bahwa pencalonannya bukan sekadar isapan jempol belaka. Pasalnya, Wakil Ketua Bidang Seni dan Sastra DPW PKB Kalbar itu mengklaim telah melakukan komunikasi intensif dengan beberapa partai politik di antaranya Partai Nasdem, PAN, PDI Perjuangan, dan Partai Golkar.

Pria yang baru saja merilis single berjudul ‘Masih Harus Di Sini’ itu mengungkapkan bahwa pencalonannya ini telah mendapat dukungan dari masyarakat banyak. Dukungan tersebut diklaimnya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari keluarga besar, tokoh-tokoh masyarakat, para guru-guru dan para relawan yang memang telah terbentuk sejak pencalonannya sebagai Caleg DPR RI dari dapil Kalbar 1 pada Pemilu 2019 kemarin.

“Aku masih harus di sini. Di kesempatan hidup yang diberikan Allah SWT setelah istri tersayang dan rekan-rekan di band Seventeen berpulang lebih dahulu, aku merasa terpanggil untuk berbuat yang terbaik dan berbagi kebaikan semaksimal mungkin kepada orang banyak. Semoga akan menjadi harapan yang baik juga untuk masyarakat Sambas,” tutupnya. (NAJ)