SHARE
Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Sekda Kalbar A.L. Leysandri saat jumpa pers di Kantor Gubernur Kalbar. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-63. Serangkaian kegiatan pun sudah dirancang dalam rangka menyukseskan HUT yang diperingati setiap tanggal 28 Januari tersebut.

Rangkaian kegiatan peringatan hari lahir Pemprov Kalbar tahun 2020 rencananya akan diawali dengan kegiatan Kalbar Berselawat pada 20 Januari. Pada kegiatan ini, penyelenggara bakal mengundang ulama asal Kota Solo sekaligus pelantun selawat kondang, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Barat A.L. Leysandri bahkan secara khusus mengajak masyarakat Kalbar untuk hadir pada kegiatan Kalbar Berselawat. Ia menyebutkan, kegiatan ini nantinya akan dilangsungkan pada Senin, 20 Januari di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini supaya masyarakat bisa membangun ketakwaanlah. Jadi kita undanglah masyarakat, bila perlu se-Kalbar bisa menyempatkan diri untuk hadir hari Senin (20/1/2020) nanti,” ajaknya saat jumpa pers dengan awak media di Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Jumat (17/1/2020).

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengungkapkan bahwa HUT ke-63 Pemprov Kalbar akan diisi oleh berbagai kegiatan antara lain anjangsana ke kediaman purna tugas PNS, upacara dan ziarah ke TMP Dharma Patria, berbagai perlombaan, penyerahan bantuan dan penghargaan, pasar murah, olahraga bersama dan dialog interaktif. Sesuai rencana, serangkaian kegiatan tersebut akan dimulai pada 20 Januari hingga 11 Februari 2020. (NAJ)