SHARE
Gubernur Kalbar Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2019
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan dan Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail memamerkan penghargaan yang diraihnya pada Penganugerahan TOP BUMD 2019. Foto: Humas Pemprov Kalbar

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dinobatkan sebagai TOP Pembina BUMD 2019 pada ajang TOP BUMD Award 2019 di Golden Ball Room, The Sultan Hotel Jakarta, Senin (29/4/2019) malam.

Sutarmidji disejajarkan dengan sejumlah kepala daerah lainnya seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan sejumlah kepala daerah yang juga meraih penghargaan serupa.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan yang hadir menerima penghargaan mewakili Sutarmidji mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Norsan menuturkan bahwa penghargaan yang digelar oleh Majalah Top Business dan bekerja sama dengan Asia Business Research Center dan sejumlah lembaga lainnya ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat.

“Saya dan Bapak Gubernur tentunya mempersembahkan ini kepada seluruh masyarakat Provinsi Kalbar,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (30/4/2019).

Pada kesempatan yang sama, mantan Bupati Mempawah ini turut memberi ucapan selamat kepada BUMD asal Kalimantan Barat yang meraih penghargaan. Dirinya juga meminta kepada peraih penghargaan untuk menjadikan raihan ini sebagai pemicu semangat dalam memberikan layanan kepasa masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada BUMD-BUMD yang sudah berhasil meraih penghargaan. Ini tentunya sangat membanggakan bagi kita semua karena tidak hanya di Kalbar tapi seluruh Indonesia. Jadikan prestasi ini sebagai semangat untuk memicu semangat melayani masyarakat,” ucapnya.

Selain Gubernur Kalbar, penganugerahan tersebut juga menobatkan Bank Kalbar sebagai pemenang pada kategori TOP BUMD 2019 dan The Best All Criteria 2019. Tak cukup sampai di situ, Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail juga turut dinobatkan sebagai pemenang pada kategori TOP CEO BUMD 2019. (NAJ)