SHARE
Gubernur Ingatkan Pedagang dan Distributor Tidak Naikkan Harga Pangan
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji terus memberi peringatan melalui akun media sosial miliknya. Selain memposting tentang sindiran kepada masyarakat yang masih bandel beraktivitas di luar rumah.

“Saya ingatkan kepada semua pedagang dan distributor dan agen agar tidak menaikan harga secara tak normal dan menumpuk bahan pangan. Saya
akan tindak dan sita semua dan cabut semua ijinnya,” tulisnya pada postingan Facebook Bang Midji pada Jumat (20/3/2020).

Pada postingan tersebut, Sutarmidji sudah memperingatkan kepada para pedagang dan distributor bahan pangan untuk tidak menimbun serta menaikkan harga pangan di tengah wabah virus corona.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalimantan Barat (Kalbar), Samuel menuturkan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan para distributor di Kalbar untuk tidak menimbun dan menaikkan harga barang.

“Kami akan bekerja sama dengan satgas pangan untuk sidak di gudang-gudang distributor,” ujarnya via sambungan telepon.

Samuel menuturkan hasil rapat tersebut berisikan komitmen bersama para distributor pangan untuk membantu pemerintah daerah dalam memasok.

Ia mengatakan jika masih ada kedapatan, distributor yang melakukan penimbunan dan menaikkan harga barang, maka dari Satgas Pangan sudah menyiapkan sanksi tegas. (HAG)