SHARE
Dinkes Kalbar Dapat Bantuan APD dari Pengusaha dan Kemenkes RI
Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson saat konferensi pers di Kantor Gubernur Kalbar. Foto: HAG/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Dinas Kesehatan Kalimantan Barat telah menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari seorang pengusaha dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Kepala Dinkes Kalbar Harisson Azroi mengatakan, sebanyak 100 APD berupa baju diberikan oleh pengusaha dan telah dibagikan kepada rumah sakit yang merawat pasien dalam pengawasan (PDP).

“Hari ini akan ada lagi bantuan dari Kemenkes tapi memang tidak begitu banyak. Itu juga akan segera kami bagikan ke rumah sakit yang merawat pasien,” ujar Harisson saat konferensi pers di Kantor Dinkes Kalbar, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan, bantuan yang diberi oleh Kemenkes adalah 20 APD lengkap. Mulai dari pelindung kepala hingga ke sepatu. Kemudian 50 APD tidak lengkap berupa google (kacamata pelindung) dan sepatu. Selanjutnya, ada 200 baju dan 5000 masker bedah.

Selain itu, Dinkes Kalbar juga telah menerima bantuan berupa alat rapid test dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN). “Alatnya itu insyaallah akan datang pada hari Jumat,” lanjutnya.

Harisson meminta kepada seluruh Kabupaten/Kota di Kalbar untuk menetapkan status wilyahnya sebagai kejadian luar biasa (KLB), sehingga kabupaten/kota bisa lebih fokus dalam melakukan tindakan pencegahan penanggulangan corona ini. (HAG)