SHARE
Demokrat Usung Kader di Pilkada Sekadau 2020
Sekretaris DPD Demokrat Kalbar Aquino Ceger (kiri) didampingi salah satu pengurus DPD Demokrat Kalbar Oki (kanan) saat memberikan keterangan pers kepada awak media. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat Aquino Ceger memastikan akan mengusung kader partai pada Pilkada Sekadau tahun 2020. Dirinya mengklaim, saat ini sudah ada sejumlah nama kader partai yang disiapkan untuk maju pada konstelasi politik lima tahunan tersebut.

“Intinya Pilkada Sekadau kita akan mendorong kader kita. Kita ingin mendorong kader yang betul-betul, yang ketika dia terpilih pun bisa selalu sama-sama dengan Demokrat. Kita coba menyiapkan kader yang coba kita dorong,” ucapnya saat ditemui di Kantor DPD Partai Demokrat Kalbar, Jalan Adi Sucipto Pontianak, Jumat (15/11/2019).

Sebagaimana diketahui, pada Pilkada Sekadau 2020 Partai Demokrat memang hampir dipastikan tidak mengusung Rupinus, calon petahana yang masih berstatus sebagai kader partai berlambang mercy tersebut. Alasan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak mengusung calon petahana lantaran Rupinus sudah menyatakan mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Namun, hingga kini DPD Demokrat Kalbar belum menerima surat pengunduran diri dari suami Kristina tersebut.

“Belum. Saya belum dapat surat pengunduran diri dari yang dimaksud Rupinus” timpal Aquino.

Berkenaan dengan Pilkada di 6 enam daerah lainnya di Kalbar, Aquino mengatakan partainya belum menentukan sikap dan saat ini masih menjajaki komunikasi dengan partai-partai lain. Proses pendaftaran bagi calon-calon kepala daerah pun dikatakannya belum dilakukan karena masih menunggu arahan dari DPP.

“Desember atau Januari baru ke luar peraturan tentang pembukaan pendaftaran. Kalau perintah Mas Ibas boleh dibuka, kita buka pendaftaran,” pungkasnya.

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dijadwalkan berkunjung ke Pontianak pada Sabtu (16/11/2019) besok. Kedatangan putra presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu dalam rangka memberikan pembekalan kepada kader Partai Demokrat se-Kalimantan Barat.

Selain Ibas, beberapa pengurus DPP Partai Demokrat juga dipastikan akan turut memberikan pembekalan. Tokoh-tokoh Demokrat yang sudah dipastikan hadir antara lain Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan, Bendahara Umum Indrawati Sukadis dan Anggota Dewan Pertimbangan Pramono Edhie Wibowo. (NAJ)