SHARE
DAK Tak Pengaruhi Peningkatan Pembangunan Sarana Pendidikan
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono

PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menilai bertambah atau berkurangnya anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) di sektor pendidikan tidak akan berpengaruh pada peningkatan pembangunan sarana dan prasarana di sektor pendidikan.

“Naik turunnya DAK itu merupakan hal biasa karena DAK ini diperuntukkan bagi pembangunan atau rehabilitasi. Jadi semua tetap berjalan,” ujar Edi usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan di Aula Kantor Terpadu Jalan Sutoyo Pontianak, Kamis (20/2/2020).

Edi menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan. Semua hal itu akan dibahas dalam Musrenbang Bidang Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka menyusun program pembangunan untuk tahun 2021.

Musrembang membahas penyusunan rumusan pendidikan yang cocok dan ideal bagi Kota Pontianak, karena ini sangat penting. Kegiatan ini juga melibatkan para pakar pendidikan, guru, ketua organisasi, dan peserta yang bergerak di bidang pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Syahdan Lazis menuturkan, Musrenbang yang digelar ini mengusung tema memajukan bidang kebudayaan. Tema tersebut dipilih karena kebudayaan merupakan salah satu faktor untuk memajukan dunia pendidikan.

“Di dalam Musrembang juga sebagai wadah menampung masukan-masukan dari peserta sehingga dunia pendidikan lebih maju lagi pada tahun 2021,” ucapnya. (HAG)