SHARE
Bupati Melawi Umumkan Sekeluarga Positif Covid-19
Bupati Melawi Panji saat mengumumkan dirinya beserta keluarga terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: Dok Pemkab Melawi

PONTIANAK – Bupati Melawi Panji umumkan ia dan lima anggota keluarganya terkonfirmasi Covid-19 Bupati Melawi Panji umumkan ia dan lima anggota keluarganya terkonfirmasi Covid-19 melalui video yang disebarkan ke masyarakat secara terbuka.

Dalam video tersebut Panji mengatakan Covid-19 bukanlah aib yang harus ditutupi. Ia sadar bahwa hal itu telah menjadi risiko yang diterima bagi ia dan pelayan publik lainnya.

“Kami menganggap bukanlah aib. Kami menyadari inilah konsekuensi atau risiko dari sebuah pekerjaan pelayanan kepada masyarakat yang kami emban. Kami dapat menerimanya dengan harapan dan percaya kepada Tuhan,” ucapnya dalam video yang dirilis.

Dari pemeriksaan tersebut, Bupati Panji dan keluarga dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG) dan harus melaksanakan isolasi mandiri secara ketat di rumahnya.

Ia juga telah menyerahkan segala tindakan dan langkah pengobatan kepada tim dokter yang merawat ia dan keluarganya.

“Kami juga telah menyerahkan kepada tim dokter untuk langkah selanjutnya,” lanjutnya.

Dari pengalaman tersebut, Panji kembali menegaskan bahwa Covid-19 secara nyata telah berada di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar tidak bernasib sama sepertinya.

“Ikuti arahan pemerintah dan terapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat di luar rumah, tidak banyak keluar rumah atau mendatangi kerumunan, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan, serta perbanyak berolahraga dan atur makan minum yang sehat bergizi,” pintanya. (HAG)