SHARE
Bupati Kubu Raya Optimis Tak Ada ASN Tambah Waktu Libur Idulfitri
Bupati Kubu Raya tampak bersalaman dengan masyarakat Kubu Raya pada momen Open House di kediamannya. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK– Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meyakini tak ada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang menambah waktu libur Idulfitri. Hal itu juga sudah diingatkannya kepada para ASN, bahkan jauh-jauh hari sebelum datangnya waktu libur Idulfitri. 

“Tidak mungkin. Ini malah sudah dikasi waktu libur panjang. Baru pertama kali. Belum pernah rasanya ada libur yang selama ini. Sudah saya ingatkan kemarin, kalau ada yang mudik tanggal 9 itu sudah harus kembali karena tanggal 10 udah masuk,” ujarnya pada momen Open House di kediamannya, Jalan Tanjung Sari Nomor 169, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Jumat (7/6/2019) siang. 

Muda juga merasa tidak perlu melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap ASN di hari pertama masuk kerja, tanggal 10 Juni mendatang. Terlebih di hari pertama kerja pasca Idulfitri nanti juga bakal diadakan apel sekaligus halalbihalal di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya. 

“Kita bukan anak kecil lagi. Jadi sebenarnya hal seperti ini jangan sampai diingatkan berulang-ulang. Malu. Dianggap seperti kekanak-kanakan. Saya kira ASN tidak perlu ada sidak karena nanti kelihatan di finger print nya. Tanggal 10 nanti itu kan ada apel sekaligus halalbihalal,” tukasnya.

“Ini sepatutnya kita sadari apalagi sekarang kita bicaranya kinerja. Sekarang kan pemerintah Kubu Raya sudah menyusun TPP kinerja. Itu sebagai bonus bagi mereka yang berprestasi dalam kinerja. Jadi bukan lagi dilihat dari hal-hal pragmatis, tetapi kinerja,” timpalnya. 

Pada momen pertamanya merayakan Idulfitri sebagai Bupati Kubu Raya periode kedua, Muda juga merasakan suasana yang berbeda dibandingkan momen lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Ia berharap Idulfitri kali ini menjadi momentum silaturahmi untuk menyatukan masyarakat dan pemerintahan. (NAJ)