SHARE
Bonus Haji dan Umrah untuk Polisi Berprestasi dari Gubernur Kalbar
Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah, sosok penerima bonus haji dari Gubernur Kalbar. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK– Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memberikan bonus umrah dan haji kepada dua orang perwira berprestasi di jajaran Polresta Pontianak. Bonus haji diberikan kepada Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Salbiah, sementara bonus umrah diberikan kepada anggota Satlantas Polresta Pontianak Iptu Tatang Rosyadi. 

Sutarmidji menuturkan bahwa Kompol Salbiah bakal mendapat kuota haji khusus dan langsung diberangkatkan bersama dengan calon jemaah haji (CJH) lainnya pada musim haji 2020 mendatang. Adapun Iptu Tatang Rosyadi dikatakannya bisa langsung menikmati bonus umrah nya seusai berakhirnya musim haji 2019 ini. 

“Tahun depan beliau (Kompol Salbiah) kita masukkan ke salah satu petugas haji dan biayanya kita yang tanggung seluruhnya. Nah kalau yang Tatang tadi, beliau itu sosok yang sudah menyelamatkan banyak nyawa dengan mengorbankan fasilitas dia. Ini juga kita apresiasi secara pribadi dengan mengumrahkan dia,” ucapnya saat diwawancarai seusai menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Januraga Mapolda Kalbar, Rabu (10/7/2019).

Bonus yang diberikan kepada keduanya memang dirasa tidak mengherankan. Sebab, kedua personel Polri ini mampu mengukir pencapaian berharga pada tahun 2019 ini. Kompol Salbiah mendapat penghargaan sebagai salah satu polisi teladan tingkat nasional, sedangkan Iptu Tatang Rosyadi berjasa menyelamatkan banyak nyawa karena menahan truk tronton yang mogok di tengah Jembatan Kapuas II dengan mengganjalnya menggunakan sepeda motor dinasnya. 

Mantan Wali Kota Pontianak itu menambahkan bahwa dirinya memang sudah puluhan tahun mengenal Kompol Syarifah Salbiah. Dalam kurun waktu selama itu, sosok Kasat Lantas Polresta Pontianak itu diakuinya berdedikasi tinggi terhadap institusi. 

“Kalau Bu Salbiah itu dedikasinya luar biasa. Saya sejak anggota dewan sudah tahu dah. Beliau ini kan orang lapangan, pernah jadi Kapolsek Pontianak Timur. Saya tahu betul dedikasinya gimana, gitu. Dua puluh tahun yang lalu masih putih, karena lebih banyak di lapangan ya jadinya seperti kita lihat sendiri lah,” tukasnya. 

Sementara itu, ditemui di lokasi berbeda Kompol Syarifah Salbiah mengaku bersyukur atas ganjaran bonus haji yang diberikan Gubernur Kalbar. Ia berharap apresiasi dari orang nomor satu di Kalimantan Barat ini dijadikan motivasi bagi junior-junior nya di jajaran Polresta Pontianak untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

“Tentunya saya sangat bersyukur kepada Tuhan, karena ini semuanya berkat Tuhan dan hanya melewati tangan-tangan manusia. Ini perjuangannya panjang dan saya berharap adek-adek yang masih muda-muda ini mari terus berkarya berikan pelayanan terbaik, tulus, ikhlas insyaallah rezeki akan datang menyusul,” ungkapnya saat ditemui di Mapolresta Pontianak. 

Salbiah lalu sedikit mengulas perjuangan serta tantangan yang dia alami sebelum meraih penghargaan sebagai polisi teladan tingkat nasional tahun 2019. Ia juga tak lupa memberi ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengantarkannya sebagai satu-satunya polwan di Indonesia yang meraih penghargaan polisi teladan 2019. (NAJ)