SHARE
Bawaslu Benarkan Tabloid Indonesia Barokah Masuk Kalbar
Tabloid Indonesia Barokah saat hendak dibawa ke Mapolda Kalbar. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Barat Ruhermansyah membenarkan masuknya tabloid Indonesia Barokah ke Kalbar. Dihubungi via selular, Ruhermansyah memastikan bahwa tabloid yang dikirim melalui PT Pos Indonesia ke Pontianak itu memang merupakan tabloid Indonesia Barokah.

“Tabloid Indonesia Barokah yang dimaksud adalah yang sama dengan daerah lainnya,” ujarnya, Sabtu (9/2/2019).

Ruhermansyah menjelaskan bahwa tabloid yang dibungkus dengan plastik warna oranye ini berjumlah 26 koli. Adapun jumlah tabloid secara keseluruhan dikatakannya berjumlah 2465 eksemplar. “Sementara ini ada 2465 eksemplar dan dibagi ke dalam 26 koli,” jelasnya.

Bawaslu Kalbar, sambung Ruher, belum bisa memastikan pengirim ribuan tabloid yang rencananya akan didistribusikan ke masjid-masjid di 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat. Atas masuknya tabloid ini, Bawaslu Kalbar dikatakannya telah melakukan koordinasi dengan Polda Kalbar guna penyelidikan lebih lanjut.

“Sementara Kabupaten Kayong Utara yang belum terdeteksi sebagai tempat tujuan. Selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak Polri (Polda Kalbar) dan lebih lanjut menjadi kewenangan pihak Polri,” tutupnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan redaksi kalbarupdates.com yang mencoba mengonfirmasi Humas Polda Kalbar perihal masuknya tabloid Indonesia Barokah masih belum menemukan jawaban. (NAJ)