SHARE
Atraksi Peterjun Payung Pukau Warga Pontianak
Momen salah seorang peterjun sedang mencoba mendarat di Alun-Alun Kapuas. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Sebanyak 10 orang peterjun payung dari TNI Angkatan Udara dan Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Kalimantan Barat melakukan aksi terjun payung di langit Kota Pontianak, Rabu (6/11/2019) sore. Terjun dari dua unit helikopter, sepuluh peterjun ini mendarat tepat di depan Alun-Alun Kapuas.

Aksi mereka ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang memadati sekitaran lokasi pendaratan. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang turut menyaksikan atraksi tersebut bahkan tak ragu melontarkan pujian terhadap jajaran TNI AU. Dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada TNI AU yang secara khusus mempersembahkan pertunjukan tersebut sebagai kado ulang tahun ke-248 Kota Pontianak.

“Ini spektakuler. Amazing untuk warga Kota Pontianak. Kita sangat berterima kasih atas hadiah dari jajaran TNI AU yang khusus datang dari Markas TNI AU, dari Jogjakarta. Kta saksikan tadi luar biasa menghibur. Terima kasih,” ujarnya.

Di tempat yang sama, warga Kota Pontianak Tri Apriani (23) mengaku sangat terhibur dengan aksi para prajurit TNI AU. Staf tata usaha di salah satu perusahaan swasta itu bahkan mengaku datang lebih awal karena sebelumnya memang belum pernah menyaksikan atraksi terjun payung secara langsung.

“Jam 14.40 udah di sini, padahal jadwalnya jam 15.00. Emang belum pernah lihat, penasaran kan, makanya ke sini. Sangat terhibur, terima kasih TNI AU,” tuturnya.

Dalam melakukan aksinya di atas udara, beberapa orang peterjun juga mengibarkan empat buah bendera, antara lain bendera Pemprov Kalbar, bendera merah putih, bendera TNI AU dan bendera Lanud Supadio. Atraksi tersebut juga kian takjub lantaran dua dari 10 orang peterjun merupakan peterjun perempuan.

Dalam kesempatan yang turut dihadiri oleh Sekda Kalbar, Danlanud Supadio dan Wakapolda Kalbar tersebut, para prajurit TNI AU tak hanya melakukan atraksi terjun payung. Atraksi lain juga turut dilakukan, seperti aksi akrobatik pesawat tempur dan Drumband Gita Dirgantara yang ditampilkan oleh taruna Akademi Angkatan Udara (AAU). (NAJ)