SHARE
1000 Nasi Kotak dari Kodim 1207/BS Pontianak untuk Warga Terdampak Covid-19
Personel Kodim 1207/BS Pontianak Membagikan nasi kotak kepada warga terdampak Covid-19. Foto: Dok. Pendim 1207/BS Pontianak

PONTIANAK – Kodim 1207/BS Pontianak membagikan 1000 nasi kotak untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya pada saat menjelang berbuka puasa. Upaya ini dilakukan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

Sasaran pembagian nasi kotak dibagi empat wilayah yaitu Kecamatan Pontianak Barat 250 kotak, Kecamatan Pontianak Timur 250 kotak, Kecamatan Sungai Raya 250 kotak dan Kecamatan Sungai Kakap 250 kotak. Nasi kotak tersebut diantarkan langsung ke rumah-rumah masyarakat oleh Danramil, Babinsa dan dibantu oleh personel Satpur dan Satbanpur di tiap-tiap wilayah Koramil.

Demikian disampaikan Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan dalam rilisnya pada awak media dari Kantor Makodim 1207/BS di Jln Gusti Sulung Lelanang Pontianak, Jumat (8/5/2020).

“Melalui Dapur Umum TNI Kodam XII/Tpr yang berada di Mabekangdam XII/Tpr hari ini kita menyiapkan sebanyak 1000 nasi kotak. Selanjutnya dikirim ke tiap Koramil yang wilayahnya menjadi sasaran pembagian nasi kotak,” katanya.

Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan, sasaran pembagian nasi kotak untuk masyarakat di antaranya di Kecamatan Pontianak Barat, Kecamatan Pontianak Timur, Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Sungai Kakap.

“Tujuan dari pembagian nasi kotak ini untuk membantu meringankan beban masyarakat di Kota Pontianak dan Kubu Raya yang terdampak Covid-19. Terlebih bagi mereka yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan, semoga bisa bermanfaat untuk berbuka puasa nanti,” ucapnya.

Dandim 1207/BS juga mengimbau warga Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, di bulan suci Ramadan ini untuk selalu meningkatkan kesabaran dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Diharapkan seluruh warga mematuhi iimbauan pemerintah, semoga wabah Corona ini cepat berlalu,” pintanya. (R-1)