SHARE
Warga Temukan Bayi Perempuan di Sungai Ambawang
Bayi mungil yang ditemukan warga di Sungai Ambawang. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

SUNGAI AMBAWANG-Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di RT 3/RW 2, Dusun Karya 1, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Rabu (26/12/2018) pagi. Bayi yang disimpan di dalam kardus ini ditemukan di depan rumah warga dalam kondisi masih bernyawa.

Saksi mata Untung Slamet (47) mengatakan bayi mungil tersebut dilihat pertama kali oleh anaknya Sulung Bayu Purnama Aji (21). Ketika melihat kardus tersebut, Sulung Bayu lantas memberi tahu ibunya Suliha (38). 

“Saya sempat kira itu kucing atau barang, begitu saya lihat ada bayi. Saya langsung menggendong bayi itu. Yang pertama kali menemukan anak saya,” ujar Suliha kepada awak media. 

Penemuan tersebut, kata Untung, terjadi sekitar pukul 06:00 WIB ketika ia hendak mengeluarkan motor dari dalam rumah. Untung berujar pada malam hari sebelum penemuan bayi tersebut, dirinya sama sekali tidak menemukan tanda-tanda yang mencurigakan. 

“Malam sebelum penemuan tidak ada yang mencurigakan atau suara-suara,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Ambawang AKP Herry Purnomo yang juga mendatangi lokasi kejadian menginstruksikan agar bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Sungai Ambawang untuk diberi perawatan lebih lanjut. 

Sesampainya di Puskesmas Sungai Ambawang, bayi yang diketahui bergolongan darah A ini langsung ditangani oleh Kepala Ruang Bersalin Emi M. Ali. Usai memeriksa si bayi, dirinya pun memberikan keterangan kepada para wartawan.

“Kalau dilihat dari tali pusarnya yang sudah lepas diperkirakan usia bayi ini lebih dari 10 hari. Beratnya 1.675 gram dengan panjang 42 cm,” tandasnya. (NAJ)