SHARE
Polsek Entikong Amankan Sabu Siap Edar
Polsek Entikong mengamankan pemilik enam paket sabu di Jalan Lintas Negara Malindo, Dusun Entikong Benuan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Foto: Dok. Polsek Entikong

ENTIKONG-Polsek Entikong kembali mengamankan enam paket sabu siap edar dari sebuah rumah di Jalan Lintas Negara Malindo, Dusun Entikong Benuan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq mengatakan bahwa pengungkapan ini berawal dari informasi warga mengenai adanya peredaran narkoba di wilayah Entikong.

Dari informasi tersebut, polisi lantas menemui saksi berinisiak GAZ (13) yang saat itu berada di tempat kejadian. Dan sabu tersebut diketahui milik GSA (19), warga Entikong.

“Saksi dan pelaku ini hubungannya kakak adik. Dari pemeriksaan di dalam rumah itu, anggota mendapati enam paket sabu yang disembunyikan di bawah tangga,” jelas Kompol Amin Siddiq, Minggu (21/10/2018).

Menurut keterangan GAZ, sabu tersebut milik abangnya yaitu GSA. Kemudian pihak Polsek Entikong langsung mencari GSA yang pada saat kejadian pergi ke bengkel.

Setelah menangkap GSA, polisi kembali memeriksa rumah pelaku dan mengamankan satu set alat hisap sabu (bong).

“Sabu sebanyak enam paket ini diakui GSA sebagai miliknya dan sengaja ditinggalkan karena mau ke bengkel. Kami masih dalami, darimana dia mendapatkan sabu tersebut. Dan dari keterangan sementara sabu itu untuk dipasarkan di Entikong,” tambahnya.

Selain mengamankan sabu dan bong, polisi juga menyita uang pecahan Rp50 ribu sebanyak 12 lembar, satu botol bekas minyak pijat untuk tempat penyimpanan sabu serta satu bundel plastik bening berklip. (CRS)