SHARE
Pilkades Entikong Berlangsung Kondusif
Camat Entikong didampingi Kapolsek dan Danramil Entikong memantau proses pemungutan suara pada Pemilihan Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Foto: Humas Polsek Entikong

ENTIKONG-Tiga calon kepala desa bertarung pada gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (29/11/2018). Sebanyak 3.905 tercatat sebagai pemilih di 15 tempat pemungutan suara yang tersebar di lima dusun.

Puluhan aparat keamanan dari Polsek Entikong disiagakan untuk mengamankan proses pemilihan orang nomor satu di Desa Entikong. Selain itu, aparat dari Koramil Entikong dan Petugas Linmas juga tampak ikut melakukan pengamanan.

“Situasi Pilkades di Entikong relatif kondusif. Kami tempatkan satu petugas kepolisian ditambah anggota Koramil dan petugas Linmas untuk pengamanan disetiap TPS,” kata Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq saat melakukan pemantauan langsung Pilkades Entikong, Kamis (29/11/2018).

Polsek Entikong dikatakan Amin telah menyiapkan personel cadangan yang siap diturunkan jika terjadi insiden. Kepada seluruh tim pemenangan calon kepala desa, dirinya meminta untuk sportif dan tidak bereuforia berlebihan.

“Masing-masing Cakades dan tim sukses kami imbau untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, menjaga sportifitas karena siapapun yang terpilih nantinya adalah pilihan masyarakat yang harus kita hormati dan kita dukung,” imbau Kapolsek.

Ditemui di tempat yang sama, Camat Entikong Suparman mengungkapkan proses Pilkades Entikong yang kondusif ini harus terus dijaga. Dirinya mengharapkan kepala desa yang nantinya terpilih dapat bekerja sama dengan pemerintah kecamatan guna mendukung program pemerintah pusat dan daerah untuk wilayah perbatasan.

“Siapapun yang terpilih punya tugas berat. Karena, Desa Entikong ini adalah pusat kota kecamatan perbatasan dan di sini program pembangunan cukup banyak. Baik itu dari pusat maupun daerah. Kades terpilih nantinya kita harapkan bisa bekerja sama dengan pemerintah kecamatan mendukung dan membawa Entikong lebih baik,” imbuhnya. (NAJ