SHARE
Bupati Landak Bidik Posisi Lima Besar Pada Porprov XII Kalbar
Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa. Foto: Instagram @dr_karolin

PONTIANAK-Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menargetkan posisi lima besar pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Barat. Penyataan itu diutarakan Karolin usai pembukaan Porprov di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Sabtu (17/11/2018).

“Target Landak kita ingin masuk lima besar. Mudah-mudahan bisa terpenuhi. Itu sudah luar biasa,” ujarnya dengan nada optimis.

Bupati Landak ini turut menyoroti pendeknya waktu persiapan yang dilakukan oleh KONI Kalbar. Selain itu, Karol, sapaan akrabnya juga mengomentari minimnya anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Dalam pelaksanaannya, kami dari Pemerintah Kabupaten Landak merasa bahwa persiapannya masih sangat dadakan. Kepastian kegiatan ini baru kira-kira hampir satu bulan ini kami terima. Kemudian anggaran yang diberikan juga sangat minim. Walaupun kegiatan yang dari kabupaten/kota ditanggung oleh kabupaten/kota masing-masing, tetapi untuk pelaksana kegiatan Porprov cabang-cabang olahraganya, dana dari KONI provinsi sangat terbatas,” tukasnya.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini berharap pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu mengalami peningkatan pada penyelenggaraan berikutnya. Mantan anggota DPR RI ini menambahkan bahwa dalam menghasilkan atlet berkualitas membutuhkan investasi jangka panjang dan biaya yang tidak sedikit.

“Saya berharap ke depan lebih baik lagi. Ada perhatian. Jangan hanya mengharapkan prestasi tapi kita harus keluar modal. Menghasilkan atlet yang berkualitas dan berprestasi memerlukan investasi jangka panjang dan biaya yang tidak sedikit,” terangnya.

Mantan Dara Gawai Dayak ini turut memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya Porprov XII Kalbar 2018. Ia juga berharap para atlet bisa menampilkan yang terbaik sehingga bisa mewakili Kalbar pada Pekan Olahraga Nasional di tahun 2020 mendatang.

“Selamat atas hari ini kita telah membuka secara resmi rangkaian Porprov Kalimantan Barat 2018. Porprov menjadi sangat penting karena merupakan bagian persiapan Pra PON menuju PON sehingga kita berharap cabang-cabang olahraga bisa memberikan yang terbaik sehingga bisa mewakili Kalimantan Barat,” tutupnya. (NAJ)