SHARE
Tim Pemenangan Prabowo Sandi Kalbar Tak Libatkan Kepala Daerah Dalam Pilpres 2019
Ketua Tim Pemenangan Prabowo Sandi Kalimantan Barat Suriansyah ketika diwawancarai awak media di Hotel Gardenia Kubu Raya, Kamis (18/10/2018). Foto: NAJ/kalbarupdates.com

SUNGAI RAYA – Tim Pemenangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno Kalimantan Barat tidak akan melibatkan kepala daerah untuk berkampanye pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Sebagai gantinya, kepala daerah yang berasal dari partai Koalisi Adil Makmur akan diberi peran sebagai pembina dan pengarah.

“Untuk kepala atau wakil kepala daerah dari partai koalisi kami tidak masukkan sebagai tim inti. Tapi, sebagai tim pembina atau tim pengarah,” kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo Sandi Kalimantan Barat Suriansyah di Hotel Gardenia, Kubu Raya, Kamis (18/10/2018).

Suriansyah membeberkan alasan tidak dilibatkannya kepala daerah pada kampanye Pilpres 2019. Menurutnya, kepala daerah telah diberi mandat oleh rakyat untuk memimpin jalannya pemerintahan.

“Karena beliau-beliau semua tentu diberi mandat oleh rakyat untuk memimpin pembangunan dan pemerintahan di daerah masing-masing,” bebernya.

Suriansyah menambahkan bahwa struktur tim pemenangan pasangan calon nomor urut 2 sudah diserahkan kepada KPU. Akan tetapi, dirinya mengaku belum bisa menyerahkan secara lengkap dikarenakan adanya revisi.

“Sudah. Kita sudah menyerahkan struktur tim sukses, tim pemenangan. Tapi, setelah didalami memang ada yang minta ditambahkan sehingga perlu revisi. Makanya kami belum bisa menyerahkan secara lengkap karena masih dalam proses revisi. Ada perubahan. Ada penambahan,” timpalnya.

Pada Pilpres 2019 mendatang, ujar Suriansyah tim pemenangan menargetkan 2 juta perolehan suara. “Di Pilpres itu kami menargetkan 2 juta suara,” tutupnya. (NAJ)